MAHASISWA PENDIDIKAN GEOGRAFI UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU KUNJUNGI BMKG

Pekanbaru, Senin (13/05/2024) Mahasiswa Pendidikan Geografi UIN Sultan Syarif kasim Riau melakukan kunjungan praktikum di kantor BMKG, yang berlokasi di Jl. Unggas, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 76 Mahasiswa dan didampingi oleh 3 orang dosen.

Menurut dosen pendamping Fatmawati, M.Pd kunjungan pada hari Senin (13/05/2024) kemarin ke BMKG bertujuan untuk melaksanakan praktikum pada mata kuliah Meteorologi Klimatologi sekaligus pengenalan umum terkait fungsi alat-alat pengukuran cuaca. “Mahasiswa mendapatkan materi berupa pengenalan peralatan dan operasional BMKG serta pengenalan jaringan data yang dilanjutkan dengan melihat peralatan operasional dan cara kerja peralatannya” urai Fatmawati.

 Sebelum kunjungan berakhir, para mahasiswa diperkenalkan dengan peralatan observasi cuaca serta kegiatan pengamatan cuaca yang ada di Taman Alat Meteorologi. Kegiatan ditutup dengan foto bersama seluruh mahasiswa, dosen, dan pemateri dari BMKG. Kunjungan ini diharapkan dapat membuat seluruh mahasiswa mengenal BMKG lebih dekat dan memahami pentingnya informasi cuaca, iklim, kualitas udara untuk masyarakat.

About hutririzki amelia

Check Also

KULIAH DOSEN TAMU “PEMANFAATAN WEB-GIS UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN GEOGRAFI”

Program Studi Pendidikan Geografi UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada hari Rabu, 29 Mei 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *